Halo BMT Beringharjo

(0274) 549152/549157

CARD MRI RIZAL BANK, Inc. ASAL FILIPINA LAKUKAN STUDI BANDING KE BMT BERINGHARJO

YOGYAKARTA – Sebanyak 15 orang yang tergabung dalam CARD MRI Rizal Bank, Inc. berkunjung ke BMT Beringharjo untuk melakukan studi banding program pemberdayaan pada Selasa, 28 Februari 2023. CARD MRI Rizal Bank, Inc. merupakan bank pedesaan asal Filipina yang berorientasi pada keuangan mikro. Konsentrasi lembaga ini, yaitu pemberdayaan perempuan dan sesuai namanya CARD (Center for Agriculure and Rural Development), maka mereka juga memiliki fokus di bidang pertanian.
Untuk itulah pada kunjungan studi banding kali ini, BMT Beringharjo membawa rombongan dari Filipina ini untuk meninjau langsung Program Jogjinawi (Jogja Loh Jinawi) yang dibina oleh Baitul Maal LAZ Keluarga Utama Unit BMT Beringharjo, baik produksi pupuk organik maupun lahan persawahan, yang berlokasi di Seyegan, Kabupaten Sleman. Tidak hanya meninjau, sesi diskusi pun dilakukan secara langsung di tempat tersebut dengan didampingi oleh Pendamping Program Jogjinawi dan dihadiri pula oleh kelompok tani yang dibina. Kunjungan lapangan diakhiri dengan mengunjungi Depo Simbah Harjo.
Tidak hanya melakukan kunjungan ke lapangan, CARD MRI Rizal Bank, Inc. berkesempatan mengunjungi Kantor Pusat BMT Beringharjo di Jalan Siliwangi Ringroad Barat, Gamping, Sleman. Rombongan diterima langsung oleh Ketua Pengurus, Ibu Mursida Rambe, dan General Manager, Bapak Ahmad Sadjid, dan dilanjutkan dengan diskusi serta pengenalan program.
Studi banding ini merupakan implementasi dari kerjasama 3 (tiga) pihak, yaitu CARD MRI Rizal Bank, Inc., Dompet Dhuafa, dan Perhimpunan BMT Indonesia (PBMTI). Semoga kunjungan ini tidak hanya berhenti pada kunjungan saja, namun bisa terbuka peluang lain yang lebih besar.
© Copyright 2016 BMT Beringharjo