PENGURUS DAN MANAJEMEN BMT BERINGHARJO LAKUKAN SAPA ANGGOTA KE CABANG KULONPROGO

YOGYAKARTA – Ketua Pengurus BMT Beringharjo, Ibu Mursida Rambe, didampingi jajaran manajemen melakukan Sapa Anggota ke Kantor Cabang Kulonprogo. Agenda tahunan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan melihat perkembangan usaha anggota BMT Beringharjo. Berikut profil beberapa anggota yang dikunjungi pada Kamis, 9 Maret 2023 yang lalu :

  1. Ibu Siti Munjiyah (Jamu Bu Pono).

Beliau termasuk salah satu anggota yang bergabung sejak awal berdirinya Kantor Cabang Kulonprogo. Keprihatinan yang beliau rasakan terhadap relasi yang terjebak rentenir, menjadikannya bertekad untuk menggunakan lembaga keuangan berbasis syariah. Saat ini outlet Jamu Bu Pono menjadi simpul simpanan bagi 15 orang anggota yang lain.

  1. Ibu Novi Cholilawati.

Selain sebagai dosen, anggota simpanan ini juga mengelola Toko Busana HS yang berada di seberang Pasar Wates, dimana beliau merupakan generasi keempat dari perusahaan konveksi keluarga ini.

  1. Ibu Suminah.

Anggota yang bergelut di bidang konveksi dengan nama Minah Konveksi ini memiliki prinsip bahwa bekerja bukan hanya mencari uang semata, tetapi mencari keberkahannya.

  1. Ibu Puniyem.

Pemilik Sinar Abadi Batik ini tidak hanya sekedar menjual, tetapi juga memproduksi sekaligus membuka jasa jahit. Rumah produksi yang berada di lingkungan tempat tinggalnya menjadikan peluang bisnis dan lapangan kerja bagi warga sekitar.

  1. Ibu Sukarsih.

Anggota pemilik penggilingan padi Makmur ini tidak suka dengan sistem tebas. Baginya harus ada kejelasan supaya tidak gharar.

  1. Bapak Samsudin.

Anggota pemilik Toko Bangunan Jagatsari yang menjadi anggota produk simpanan untuk keperluan pembayaran zakat dan persiapan Ramadhan.

  1. Ibu Indah Wahyuni.

Selain sebagai presenter acara Ruqyah di Trans 7, beliau juga menjadi pengusaha Online Shop.

Melalui kunjungan Sapa Anggota ini diharapkan makin mempererat hubungan kekeluargaan antara anggota dengan koperasinya, sehingga anggota tidak sungkan mengajak orang-orang di sekitarnya untuk ikut bergabung menjadi anggota BMT Beringharjo agar dapat mengakses produk dan layanan yang dimiliki. Terlebih bahwa nilai kesyariahan yang dibawa oleh BMT Beringharjo berbeda dengan yang lain karena memang berangkat dari sebuah value, bukan tren syariah semata.

Bagi warga Kulonprogo yang menghendaki untuk bergabung menjadi Anggota BMT Beringharjo bisa menghubungi kami di (0274) 7726277 atau datang langsung di kantor cabang kami yang berada di Jl. Sutijab No. 50 Driyan, Wates, Kulonprogo.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *