Halo BMT Beringharjo

(0274) 549152/549157

Profil Binar Family BMT Beringharjo (Mb Atik Handicraft)

Dipublikasi pada 17/12/2012 • Dilihat: 122x
Tangguh Satya Wicaksono (Mb Atik Handicraft)

Tangguh Satya Wicaksono (Mb Atik Handicraft)

Bermula dari membuka modul dasaran yang menjual bahan baku berharap agar bertemu dengan calon pengrajin yang dapat menyetorkan produknya ke Pak Tangguh. Promosi dari mulut ke mulut usaha Beliau menjadi salah satu tujuan para pengrajin baik yang membeli bahan baku dan menyetorkan produk buatan mereka. Terjalinlah hubungan dengan para pengrajin daerah Kulon Progo.

Selain itu produk-produk buatan pengrajin sangat digemari oleh konsumen dari berbagai daerah. Untuk menunjang pangsa pasar di luar Beringharjo maka Pak Tangguh dan Istri, yaitu Mba Atik berkeinginan untuk membuat rumah produksi tersendiri. Karena bila lokasi berjualan hanya di Pasar Beringharjo, menurut Beliau usahanya tidak akan berkembang karena kompetitor cukup banyak sedang jumlah konsumen tetap.

Demi menunjang keinginan Beliau ini, telah dilakukan rencana yang bertahap dari persipan alat transportasi berupa mobil boks yang telah terealisasi di bulan Mei 2009. Sedangkan pembanguan rumah produksi akan dimulai tahun 2010. Produk kerajianan yang dipasarkan telah terjual hingga negeri sebrang, Malaysia. Berbagai bentuk tas berbahan batok kelapa, serat-serat tumbuhan, akar-akaran pepohonan dan bahan baku yang alami lainnya sedang in, tersedia toko “Mb Atik Handicraft” yang terletak di los Pasar Beringharjo Pb 3 Lt 3 Yogyakarta. Bila ingin lebih mudah menghubungi dan melihat desain produk yang ingin dipesan, Anda dapat menghubungi langsung di craftatik@yahoo.com.

© Copyright 2016 BMT Beringharjo