Halo BMT Beringharjo

(0274) 549152/549157

Melirik Industri Bisnis di Jogja

Dipublikasi pada 10/11/2014 • Dilihat: 144x

“Slamat datang ke kota kami….Yogyakarta indah dan megah….slamat datang kawan…kami menyambutmu….slamat….slamat….dataaaang, kota wisata dan tempat pelajar belajar…inilah Jogja tercinta…..Istana dan Andong merupakan cirri utama….disini tempatnya seniman berkarya….” Lagu yang dinyanyikan oleh vokalis Jatu Parmawati itulah lagu yang pernah dinyanyikan oleh group band GERONIMO dengan pencipta lagunya adalah Anton Isudibyo, selain kota wisata dan pelajar akan tetapi saat ini Yogyakarta sudah menjadi kota bisnis terutama kulinerrnya. Banyak pengusaha dan calon pengusaha yang mencoba untuk datang dan melihat kondisi bisnis di Yogyakarta, karena melihat  beberapa sudut kota Yogyakarta yang masih banyak berpeluang untuk bisnis usaha . Bisnis yang saat ini masih diminati adalah kuliner dan tempat kost (persewaan kamar). Melihat kondisi di lapangan adalah hal yang paling menarik dalam bisnis.

BMT Beringharjo telah menerima beberapa kali kunjungan tamu, termasuk tahun ini ada beberapa kunjungan yang diantaranya adalah tamu dari Perusahaan Gas Negara (PGN). Disinilah peran relasi sebagai Even Organizer  yang tergabung dalam HZA menangani proses pendampingan untuk para calon pensiunan dari PGN. Kunjungan yang diadakan biasanya sudah terpaket dengan materi pembicara pada bentuk training untuk para calon pensiunan tersebut. Peserta PGN biasanya sekitar 15 orang karyawan yang disertakan pula para suami atau istri mereka. Setelah acara training maka akan dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat lokasi usaha di mana mereka adalah para mitra BMT Beringharjo. Harapan dari Instansinya adalah mereka kelak setelah pensiun akan dapat mandiri dengan bekal materi yang telah diberikan ini. Kunjungan yang dilakukan adalah ke tempat usaha mitra BINAR (Bina Mitra) BMT Beringharjo yaitu antara lain :

1. Harnowo Rudianto “ Dua Dimensi”

2. Irawati (T’Ira Assesories)

3. H. Tangguh Satya Wicaksana, SE (Atik Craft)

4. Tri Amini Jiwar (Soto Pak Muh )

5. Endang Sri W (Bakpia 731-DEWA)

6. Bakmi Jawa “mbah MO”

7. Gudeg Bu Lies Wijilan

Kunjungan dilakukan langsung ke lokasi dan melihat secara langsung proses produksinya. Demikianlah sekilas informasi tentang kunjungan PGN ke BMT Beringharjo.(ena)

© Copyright 2016 BMT Beringharjo